Sunday, April 15, 2012

BERANI MIMPI


Jadi Entrepreneur itu memang harus berani mimpi, Bahkan saat krisis ekonomi pun kita janganlah merasa takut bermimpi. Sebab kita harus yakin bahwa mimpi visi itu sama dengan cetak biru (blue print) dari realita, sesuatu yang akan menjadi kenyataan.

Kalau seorang entrepreneur berani memiliki mimpi atau visi, ia pasti mampu menciptakan kekuatan positif di dalam pikirannya. Hasilnya adalah kemampuan kerja dan kualitas hidupnya meningkat.

Ir. Soekarno presiden pertama kita pernah berkata," Gantungkan cita-citamu setinggi langit". Visi memang bisa menyugesti orang, apalagi seorang entrepreneur itu biasanya seorang pemimpin. Sebagai pemimpin, entrepreneur harus punya ilmu "obor", artinya harus dapat menerangi sekitarnya. Entrepreneur dengan visi besar  adalah obor bagi bawahannya. Entrepreneur dengan visi besar akan dapat menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan penuh motivasi.

Dalam konteks ini kita sebagai entrepreneur harus memiliki keberanian bermimpi, kita harus punya keyakinan bahwa rejeki itu bisa direncanakan menurut mimpi kita. Rejeki itu berbanding kurus dengan mimpi kita.

kutipan dari bapak Purdi E Chandra.

No comments:

Post a Comment